Minggu, 23 Januari 2011

[Laporan]Jambore Ke-3 Slanker Nasional, Garut

Berangkat dari Potlot kira2 jam 6 pagi (29 Mei 2010) menggunakan truk militer, buat informasi aja yang ikutan dalam rombongan dari Potlot engga cuman dari Potlot aja, ada juga dari Makasar, Manado, Bandung juga Bekasi. Ada kejadian lucu sebelum berangkat, rombongan dari Makasar “menghilang” disaat kita mau berangkat..alhasil kita pun sibuk mencari-cari kemana “hilang”nya mereka..alhamdullilah ternyata mereka berhasil ditemukan dan kita pun berangkat..cabut!!
Setelah sampai di Garut, gw pikir tempatnya sebentar lagi sampai..ternyata tidak!! di Nagrek gw melihat sebuah gunung yang indah dan disaat gw lihat peta gw terperanjat kaget “ah serius..masa diatas sana?”, secara seumur hidup gw..gw belum pernah yang namanya naik gunung dan camping. Dengan modal kenekatan akhirnya gw pun memberanikan diri terus mengikuti jambore ini..JurusTandur!!
Jalanannya itu meliuk-liuk berputar-putar dan mendaki, sampe2 gw nulis di status FB gw gini “ini mo Jambore apa mo latihan teroris?” hahahaha…bener2 jauh dari kota, semakin tinggi udara semakin dingin akan tetapi angin masih terasa terik. Setelah melihat beberapa kali umbul2 dari sponsor akhirnya sampai juga rombongan ke Kawah Kamojang. Awalnya pas gw dateng sih yg ada di dalam pikiran gw “serem amat..di kelilingin hutan semuanya”.
Setelah tiba kita pun di periksa terlebih dahulu oleh panitia, tujuannya adalah supaya para peserta tidak membawa barang2 yang tidak di inginkan (sampe ke gesper loh), setelah di periksa gw pikir gw bisa istirahat langsung..ternyata tidak!! para peserta diajak untuk merasakan segarnya udara disana, tapi kalo buat gw “hiking” ini lumayan ngebikin badan dan kaki gw pegel, maklum ga pernah olahraga nih..hehehe
Sesampai di tempat di pos terakhir, kita langsung di absen kembali dan diberi sebuah kaos, setelah itu pun langsung menempati tenda yg telah disediakan..sampai sorenya kita ngopi2 bareng dulu di warung dekat tenda, ternyata mereka sudah menyediakan paketan nasi kuning seharga Rp.5000,-..tapi sayang dikarenakan di tenda gw ada yang sakit akhirnya gw dan teman-teman sibuk merawat teman kita ini dan terima kasih buat panitia yang mau mengantarkan teman kita yg lainnya yg matanya sakit juga, sampe dianterin ke klinik yg lumayan jauh dari tempat Jambore..pulang2 slanker yg matanya sakit itu langsung di perban matanya dan sudah bisa ketawa-ketiwi lagi.
Sekitar jam 7 malam acara pun dibuka oleh Bunda Iffet dengan memberikan beberapa pencerahan buat Slanker2 di Indonesia, dan di lanjutkan dengan band-band penghibur yang memang didatangkan untuk menghibur para Slanker…acara ini adanya di panggung di bagian atas, karena tempat jambore ini terbagi 2 oleh dataran tinggi dan dataran rendah, dataran tinggi di pakai untuk tempat tenda-tenda dan rendah di pakai untuk parkiran dan acara futsal keesokan harinya. Setelah band terakhir selesai, tiba-tiba para slanker pun langsung bergiliran turun kebawah ke tempat parkiran..ternyata disana sudah disiapkan kayu2 yang siap untuk dibakar untuk acara api unggun.
Slank pun datang dan disambut meriah oleh para slanker2 yg hadir, Slank pun langsung menyalakan api unggunnya bertanda api unggun telah di mulai..setelah Jaddah (crewnya Slank) menyiapkan peralatan untuk Slank, Slank pun langsung menghibur para Slanker yang mengelilingi api unggun..suasanannya keren, remang-remang, dingin..Slank nyanyi..wah pokoknya jarang deh dapetin suasana kayak gitu (beruntung yg bawa pasangannya ikut ke Jambore, pasti bakalan jadi kenangan yg gakan terlupakan)..penutupan di tutup oleh lagu “Terlalu Manis”, disini dikarenakan konsepnya akustikan..suara dari sound systemnya Slank kalah dengan suara para Slanker yg ikut nyanyi bareng..bener-bener merinding bro!! nyesel loe ga dateng..
Selesai acara Slanker pun kembali ke tenda yang telah disediakan untuk istirahat, dan udara disana..dingin gila!! tukang AC gakan laku disana..hahahaha